Tarhib Muharram 1441 H

Tarhib Muharram merupakan salah satu tradisi Pondok Pesantren Attaqwa Putri dalam memperingati pergantian tahun hijriah yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut.

Kesantrian Pondok Pesantren Attaqwa Putri Ustazah Liyani Fitawati, Lc menjelaskan bahwa kegiatan tarhib Muharram terutama pawai yang dilakukan oleh santri hari ini (31/08) ke sekitar lingkungan pondok pesantren bertujuan mensyiarkan dan membangun rasa cinta serta gembira terhadap pergantian tahun hijriah kepada masyarakat.

Kegiatan pawai Muharram 1441 H dimulai pukul 07.00 hingga 10.00 dengan mengambil rute Pondok Pesantren Attaqwa Putri – Annur- Nurul Huda- Nurul Falah- Pondok Pesantren Attaqwa Putri. Meskipun rute pawai Muharram ini cukup jauh namun antusiasme tetap ditunjukan oleh para santri dengan memakai dan membawa atribut seperti balon, hiasan kepala, dan slogan yang mereka buat sendiri serta para santri dan tim khusus hadroh menyanyikan lagu islami dan salawat sepanjang pawai berlangsung.

Semoga di tahun baru Islam 1441 H, kita semua selalu berada di lindungan Allah SWT dalam seluruh aktivitas dan dapat memperbaiki ibadah serta menjemput berkah. Amin.

 

MM

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *