Alumnus Attaqwa Pamer Suara Emas bersama Fariq Wanass di Cairo Opera House

Sayyidah Nabila Yulidaz Sundus bersama Fariq Wannuz dalam Acara Opra Wans

Sayyidah Nabila Yulidaz Sundus merupakan perempuan kelahiran Bekasi, 19 Juli 1999 yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Al-azhar Kairo Mesir. Sundus, begitulah sapaannya saat menjadi santri Ponpes Attaqwa Putri, ia dikenal sebagai pemilik suara emas di kalangan santri. Selama enam tahun mengenyam pendidikan di Ponpes Attaqwa Putri, Sundus juga meraup berbagai pengalaman di bidang non-akademik terutama di bidang suara, ia aktif mengikuti perlombaan tilawah Al-Qura’an, nasyid/salawat pada taraf internal dan eksternal Ponpes Attaqwa Putri. Akan tetapi, meski memiliki keahlian di bidang suara, Sundus bercita-cita melanjutkan pendidikannya di Universitas Islam tertua di dunia, Universitas Al-Azhar Kairo Mesir.

Sundus bersama Penyanyi dari Negara Lain

Tahapan demi tahapan dilalui hingga ia terbang ke Mesir dan mengikuti daurah lughoh sebelum memasuki perkuliahan di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir. Dari sini lah, sebuah tawaran yang tak pernah ia lupakan menghampirinya, tawaran yang membuat ia dapat mengepakan sayap lebih luas di bidang tarik suara. Saat di markaz daurah lughoh, ia kedatangan فريق ونس  yang diketuai oleh Thoriq Abbas. Ia dipilih dan diseleksi untuk bergabung menjadi salah satu penyanyi di Opra Wans dan bergabung bersama penyanyi dari Malaysia, Cina, dan Inggris. Ia dengan gigih mengikuti latihan demi menampilkan yang terbaik bagi Opra perdananya di kancah internasional.

11 Desember 2019 menjadi tanggal yang bersejarah bagi Sundus karena ia sukses bernyanyi bersama Fariq Wanass dalam acara Opra Wans yang bertempat di دار الأوبرا مصرية  (Cairo Opera House). klik di sini untuk melihat penampilannya!

BIODATA

Nama  : Sayyidah Nabilah Yulidaz Sundus
Ttl        : Bekasi, 19 jJuli 1999
Alamat: Bantargebang Kota Bekasi
Ayah    : Drs. H. Lili Gojali, M.M.Pd
Ibu       : Dra. Sri Marhayati

Pendidikan: Mts At-taqwa Pusat Putri (2011-2014)
MA. At-taqwa Pusat Putri (2015-2017)
Status pendidikan: Mahasiswi Al-azhar Kairo Mesir.

One thought on “Alumnus Attaqwa Pamer Suara Emas bersama Fariq Wanass di Cairo Opera House

  • February 26, 2020 at 6:55 am
    Permalink

    Proud of Nabila… 😍🥰😍

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *